Wahyumedia

Tips-tips Berlibur Secara Aman dan Menyenangkan

Musim liburan akan tiba, tidak salahnya jika Anda bersiap untuk merencanakan liburan panjang tersebut dengan keluarga. Perencanaan liburan yang lebih panjang akan bisa memaksimalkan liburan dengan lebih baik. Wisata bersama keluarga seharusnya dilaksanakan dua kali dalam setahun agar hubungan antara orangtua dan anak semakin erat. Banyak juga momen yang akan diperoleh untuk lebih mengakrabkan diri antaranggota keluarga. Disamping manfaat relaksasi yang didapat. Namun, agar perjalanan wisata bersama buah hati dan keluarga Anda tidak mengecewakan, kami memiliki tips-tips yang dapat membantu Anda dalam mempersiapkan perjalanan wisata keluarga Anda menjadi menyenangkan.

  1. Pastikan lokasi wisata yang akan Anda tuju sesuai dengan selera anak dan keluarga Anda. Jangan sampai ketika Anda berwisata dengan anak-anak malah membawa mereka ke tempat wisata yang tidak sesuai, seperti ke tempat yang banyak melakukan kegiatan yang berbahaya untuk anak, misalnya arung jeram, mendaki gunung, dll. Kenalilah tempat wisata tersebut dengan lebih banyak membaca referensi wisata atau melihat program jelajah yang saat ini banyak disiarkan di televisi.
  2. Jika Anda akan menginap, reservasilah hotel/tempat penginapan jauh-jauh hari sebelumnya agar Anda dan keluarga dapat menginap di tempat yang diinginkan dan tidak membuang waktu dalam melakukan pencarian tempat menginap.
  3. Persiapkan peralatan yang dibawa sesuai dengan tujuan wisata. Jangan sampai membawa peralatan yang tidak sesuai dengan karakteristik tempat wisata tersebut.Pakaian hangat tidak Anda perlukan pada waktu ke pantai, namun baju t-shirt dan  celana pendek beserta sandal jepit lebih diutamakan untuk disiapkan.
  4. Seraplah informasi sebanyak-banyaknya tentang medan yang akan dilalui dan lokasi wisata yang didatangi. Jangan segan-segan bertanya untuk megumpulkan informasi tentang jalanan kota-kota yang akan dilalui. Jika Anda mengikuti tour dan ada pemandu wisata, jangan segan-segan untuk menanyakan apa-apa yang ingin Anda ketahui sehubungan dengan objek wisata. Luangkan waktu sebaik-baiknya agar Anda dan keluarga merasa puas.
  5. Patuhilah peraturan yang berlaku di lokasi wisata tersebut.
  6. Belilah oleh-oleh seperlunya. Jangan sampai kita membeli oleh-oleh tapi kerepotan membawanya.
  7. Ciptakan suasana humor yang menyenangkan selama perjalanan. Hal ini akan membawa anak dan keluarga Anda dalam suasana menyenangkan yang tidak akan terlupakan. Memori kebersamaan yang indah pun akan tercipta. (YA)

Pics by www.truelifeconsulting.com