Wahyumedia

Tips Sukses Menghadapi UN

Dengan demikian, semua siswa dan pengajar seharusnya dapat melakukan persiapan secara dini dan matang. Karena berbagai hal, banyak siswa atau pengajar yang masih kurang mencermati SKL yang ada. Padahal, soal-soal yang keluar pada ujian nasional nantinya telah sesuai dengan SKL tersebut yang sudah disosialisasikan secara nasional.

Untuk mendapatkan hasil ujian nasional yang baik membutuhkan langkah-langkah yang tepat. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah mendata materi yang ada di dalam standar kelulusan, mendata soal-soal yang telah dikeluarkan, dan menganalisanya.

Langkah selanjutnya adalah mempelajari materi-materi yang keluar di dalam ujian nasional itu, terutama yang sering keluar. Kemudian melakukan prediksi soal ujian nasional yang akan diujikan. Salah satu contoh prediksi itu dapat Anda pelajari di dalam buku “Sukses UN SMP 2010” karya Tim Study Center. Buku ini berisi  kumpulan soal ujian nasional (UN) dari tahun 2004 – 2009 plus soal prediksi ujian nasional 2010.

Buku ini disusun dan dikemas secara sistematis guna memudahkan siswa di dalam penguasaan materi dan penyelesaian soal-soal yang diujikan di dalam ujian nasional. Untuk itu, buku ini sangat membantu siswa memeproleh kelulusan dengan hasil memuaskan.

Agar siswa lebih bersemangat belajar, di dalam buku terbitan WahyuMedia ini juga dilengkapi CD Interaktif yang bisa digunakan sebagai bahan latihan. CD Interaktif ini sangat tepat dijadikan bahan panduan berlatih mengerjakan soal-soal pelajaran matematika, bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).

Selama pengerjaan soal tersebut, Anda dibatasi oleh waktu pengerjaan selama 120 menit untuk setiap mata pelajaran. Selain itu, di dalam CD ini juga terdapat koleksi Buku Sekolah Elektronik (BSE) yang dapat Anda akses di menu BSE. Apabila Anda belum memunyai software untuk membukanya (Acrobat Reader), Anda dapat menemukannya dengan meng-klik icon Acrobat Reader di halaman muka.