Wahyumedia

Rujukan Lengkap Menguasai Fisika

Dalam praktiknya, pada setiap jenjang pendidikan di sekolah lanjutan tidak mungkin memuat setiap materi ilmu fisika dalam satu buku sekaligus. Materinya dipecah-pecah menjadi beberapa bagian, mulai dari yang termudah dahulu dan mendasar sesuai jenjangnya.

Pada jenjang sekolah lanjutan atas, seperti Sekolah Menengah Atas (SMA), materi yang dipelajari juga berdasarkan klasifikasi yang telah disesuaikan berdasarkan aturan kurikulum.  Terpecah-pecah berdasarkan semester, mulai dari kelas 1, 2, dan 3.

Oleh sebab itu, ketika siswa akan menghadapi ujian Ebtanas atau Ujian Nasional (UN), siswa harus mengumpulkan beberapa buku yang terpisah tersebut mulai dari kelas pertama sampai akhir buku yang dipelajarinya. Dan, harus mengulangnya dalam memelajari materi-materi yang telah diajarkan di belakang. Tentu saja, hal ini sedikit merepotkan, terutama apabila ada sebagian dari buku-buku tersebut hilang atau rusak.

Demi mengatasi hal-hal di atas dan mencari jalan kemudahan dari kesulitan yang sekiranya akan merepotkan sehingga menghambat proses belajar, diperlukannya sebuah buku kumpulan yang sistematis, yakni mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Bahkan, tidak hanya kumpulan materinya, tapi juga berikut kumpulan soal-soal dan latihan yang telah diujikan.

Nah, untuk itu, WahyuMedi menerbitkan “Buku Pintar Fisika SMA” yang disusun oleh Drs. Joko Untoro. Buku ini menjadi solusi mudah dan menjadi rujukan yang tepat karena berisi kelengkapan materi fisika SMA mulai dari kelas 1 sampai kelas 3.

Buku ini disusun berdasarkan kurikulum yang berlaku. Materinya ditujukan untuk siswa SMA kelas 1, 2, dan 3. Konsep buku ini lebih menitikberatkan pada proses menuntun belajar siswa dengan cara mudah, terperinci, dan lugas. Dengan demikian, siswa dapat belajar sendiri dari satu bab ke bab yang lain dengan mudah meskipun tanpa dibimbing guru.

Selain bagi siswa, buku ini juga dapat digunakan untuk para pengajar sebagai buku pendamping dan penunjang dari buku pelajaran fisika yang sudah diajarkan di sekolah. Buku ini dapat membantu siswa dalam memahami pelajaran fisika, dari tidak suka fisika menjadi suka, dari tidak tahu menjadi tahu, dan dari bisa menjadi lebih pintar.

Selamat belajar. Semoga sukses!