Wahyumedia

Pintar Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Melalui grammar ini, bahasa Inggris menjadi lestari, baik atas kandungan sastranya maupun linguistiknya. Setiap orang ketika menggunakannya hampir bisa seragam dan sama teraturnya, karena diatur oleh grammar ini. Inilah salah satu dari manfaat grammar.

Salah satu dari aturan yang terdapat pada grammar ini ialah tenses. Yaitu kaidah yang mengatur bentuk kata kerja yang perubahannya tergantung pada waktu dan sifat suatu kejadian. Tenses memiliki 16 jenis waktu, yaitu di antaranya menunjukkan masa lampau, sekarang, akan datang, kegiatan yang diulang-ulang, dan dilakukan pada waktu lampau yang masih berjalan sampai sekarang.

Tenses inilah yang akan membedakan suatu bentuk pekerjaan seseorang berdasarkan waktu dan kejadiannya melalui suatu kalimat. Pembentukan tenses diatur melalui rumus-rumus tertentu sesuai waktu dan bentuk kejadiannya. Misalnya, jika kita ingin membentuk kalimat yang menyatakan aktivitas yang dimulai pada waktu lampau dan masih berlangsung sampai sekarang (Present Perpect Continous Tense) bisa menggunakan pola kalimat S + have/has + V –III + O/C atau S + have/has + been + O/C.

Selain tenses, ada juga pola-pola kalimat selain bentuk tenses, yaitu kalimat dengan to be sebagai predikat dan kalimat dengan predikat selain to be. Bentuk ini memiliki 20 bentuk kalimat. Selain itu, terdapat pula gerund, frasa, klausa, sinonim dan antonim, homophone, homoghraph, dan idiom. Masing-masing bentuk memiliki aturan sendiri yang harus diterapkan oleh pengguna bahasa Inggris.

Dalam “Buku Pintar Tenses” yang disusun oleh Anik M. Indriastuti, M. Hum. Ini, Anda akan mendapati semua bagian dari tenses ini secara keseluruhan dan terperinci. Sebagai kelengkapannya, buku ini menjelaskan secara tuntas mulai dari mengenal jenis-jenis kata, seperti kata kerja, kata benda, kata sifat, kata keterangan, kata ganti, kata sambung, kata depan, kata sandang, kata bilangan, dan kata seru; bentuk frasa; gerund, klausa, kalimat, sinonim, dan antonim, homophone, homograph idion, dan kosakata bahasa Inggris yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Melalui buku yang diterbitkan WahyuMedia ini, Anda akan dengan mudah bagaimana memelajari bahasa Inggris secara benar dan baik sesuai aturan baku tata bahasa Inggris. Kelengkapan materi buku ini akan menjadi rujukan penting dalam pembuatan berbagai kalimat dalam bahasa Inggris, sehingga Anda tidak perlu gonta-ganti buku. Any way, buku ini bisa mengantarkan Anda bisa berbahasa Inggris yang baik dan benar.

Let’s speaking and writing english to be the best future