Wahyumedia

Pijat Bayi: Sebuah Keajaiban yang Luar Biasa

Keajaiban pijat bayi yang dipaparkan oleh Yazid adalah suatu kontak sentuh dan ikatan kasih sayang orangtua terhadap bayinya. Seandainya orangtua dan keluarga mengetahui bahwa pijat bayi sebuah keajaiban yang luar biasa, pastinya mereka akan berebut memberikan sentuhan itu kepada si kecil.

Pijatan lembut pada tubuh bayi juga bermanfaat untuk mengurangi masalah tidur, memberikan pengalaman positif yang luar biasa antara bayi dengan orangtuanya, memperkuat otot bayi yang mengalami down syndrome atau gangguan perkembangan mental, dan memengaruhi perbaikan otot lengan serta kaki pada bayi.

Nah, kerelaan orangtua dalam mengorbankan waktu dalam memberikan kasih sayang sangat diharapkan untuk tumbuh kembang anak. Janganlah berpikir bahwa pijat bayi hanya boleh dilakukan pada ahlinya saja. Karena, pijat bayi bisa dilakukan oleh orangtua sebagai bentuk kasih sayang dan interaksi sehat yang menyenangkan. Jadi sekali melakukan pemijatan pada bayi, rasa bahagia dan kepuasan akan dinikmati setiap hari.

Selain penjelasan dari Yazid tentang pentingnya pijatan bayi, pada acara talkshow tersebut juga dihadiri oleh Deri Rizky Anggraini, S.Gz. Ia memeragakan cara memijat yang benar pada bayi. Praktik pemijatan yang dilakukan Deri dibagi berdasarkan posisi bayi. Salah satunya adalah mengawali bonding saat persiapan pemijatan, pemijatan bagian depan tubuh bayi, pemijatan bagian belakang tubuh bayi, dan pemijatan di bagian tangan dan kaki.

Setelah Yazid dan Deri menjelaskan tentang pentingnya pijat bayi dalam acara talkshow tersebut, banyak peserta workshop yang antusias melontarkan pertanyaan seputar isi buku dan teknik pijatan pada bayi dan balita. Dan seperti biasa panitia di Stan Kelompok Agromedia juga membagi-bagikan tas dan buku untuk peserta workshop yang bertanya.