Wahyumedia

Pernak-Pernik Unik untuk Ulang Tahun

Hal-hal seperti ini terkadang memang cukup merepotkan. Orang tua harus pergi ke toko atau supermarket hanya untuk membelinya. Nah, jika Anda tidak ingin direpotkan dengan hal-hal seperti itu, tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri dari jauh-jauh hari. Selain lebih murah, kita pun bisa lebih berkreasi. Penasaran ingin mencobanya?

WahyuMedia memberikan jawabannya melalui buku Pernak-pernik untuk Pesta Ulang Tahun Anak yang ditulis oleh Putri Febriana. Buku ini memaparkan langkah-langkah praktis dalam membuat pernak-pernik untuk memeriahkan acara pesta ulang tahun anak.

Melalui buku ini, jangankan Anda sebagai orang tua, anak pun bisa dengan mudah membuatnya sendiri. Dengan mengandalkan ‘senjata’ yang sederhana, mudah didapat, dan murah harganya, pernak-pernik sesuai keinginan pun bisa dibuat.

Adapun ‘senjata’ yang diperlukan tadi berupa lem, gunting, pensil, aluminium foil, glitter, karton tipis, kertas warna, manik-manik, pita, dan sedotan. Dari bahan-bahan tersebut, si anak bisa membuat beberapa macam kreasi pernak-pernik pesta ulang tahun, di antaranya mahkota peri, tongkat peri, topeng zoro, topeng kupu-kupu, topeng Superhero, topeng Wonder Women, topi pesta muka lucu, topi pesta Harry Potter, topi Indian, dan beberapa perhiasan motif bunga, seperti gelang, cincin, dan kalung.  

Buku ini sangat penting dimiliki, sebab bermanfaat untuk mengasah dan mengembangkan kreativitas anak serta melatih kesabaran dalam bekerja. Selain itu, kemampuan motorik anak pun akan terlatih dengan belajar membuat sendiri pernak-pernik untuk acara pesta ulang tahun mereka.

Dengan hasil kreasi sendiri, pesta ulang tahun pun akan lebih memuaskan, meriah, serta terlihat unik dan berbeda. Selamat berkarya!