Wahyumedia

Perayaan Hardiknas TK Se-Kecamatan Jagakarsa

Pagi masih menunjukan pukul 8, namun di daerah Srengseng Sawah Jakarta Selatan sudah terjadi kemacetan panjang. Setelah ditelusuri, ternyata ada keramaian di lapangan Jihandak sehingga panjangnya antrian orang-orang dan siswa TK memasuki lapangan tersebut. Ditambah lagi banyaknya kendaraan para pengantar yang ingin parkir.

Pasalnya, pada hari itu, Rabu, 10 Maret 2010, para pengurus Taman Kanak-Kanak sekecamatan Jagakarsa menggelar perayaan Hardiknas 2010 dengan diikuti lebih kurang 2.500 orang siswa TK seluruh kecamatan Jagakarsa. Maka tidak heran, lapangan Jihandak yang biasanya sepi kini berubah menjadi ramai dengan tingkah polah anak-anak usia 4—6 tahun.

Mereka mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan oleh Panitia. Acara yang juga disponsori oleh penerbit WahyuMedia ini terdiri dari berbagai macam lomba, yaitu:

  1. Lomba Kolase,
  2. Lomba menyanyi,
  3. Lomba Gerak Jalan,
  4. Lomba Lari Estafet,
  5. Lomba Bola Keranjang,
  6. Lomba Memindahkan Bola,
  7. Lomba Senam Kreasi Guru,
  8. Lomba Tari Kreasi Guru,
  9. Lomba Mewarnai Gambar, dan
  10. Lomba Melukis.

Para peserta yang mewakili Taman Kanak-Kanak di Jagakarsa ini sangat bersemangat mengikuti lomba-lomba tersebut, sekalipun sinar matahari sangat panas pada waktu itu.

Ada banyak pula stan-stan makanan dan minuman, dan terutama stan buku WahyuMedia yang menjual buku-buku untuk usia TK.

Pengumuman ke-10 kategori lomba tersebut dilakukan pada pukul 12:00 WIB.

“Kegiatan ini merupakan event tahunan dan pastinya akan ada kegiatan serupa tahun depan di tempat yang sama”, menurut ketua panitia Ibu Sarwati Riadi.