Wahyumedia

Mudah Mengerjakan Soal Tes Psikotes

Psikotes digunakan untuk menguji kemampuan seseorang, yaitu untuk mengukur kemampuan inteligensi atau kepribadian seseorang. Namun, bagi seleksi calon karyawan swasta ataupun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang banyak digunakan adalah tes inteligensi. Psikotes terdiri atas berbagai macam jenis, termasuk di dalamnya faktor Numerik, Verbal, Klerikal, dan Spasial.

Keberhasilan tes psikotes diukur dari sejauh mana Anda melakukan pendekatan pada tes sebelumnya. Pendekatan di sini adalah menunjukkan potensi Anda, hindari perasaan takut gagal, dan berlatih dengan sungguh-sungguh untuk menambah pengetahuan materi tes. Dengan pendekatan yang benar, Anda akan melihat hasil yang cukup signifikan.

Buku Sukses Menaklukkan Psikotes Matematika dan Gambar karya Forina, S. Psi dan Wulandari, S. Psi ini bisa Anda jadikan bahan panduan untuk mengikuti tes psikotes. Materi didalam buku ini, lebih berfokus mengulas latihan soal dan pembahasan psikotes matematika (numerik) dan gambar (spasial). Bagi sebagian besar calon karyawan swasta dan Calon Pegawai Negeri Sipil, subtes yang paling sukar adalah kedua tes tersebut. Terbukti, dari setiap tes yang diselenggarakan, nilai paling rendah didapatkan dari tes matematika dan gambar.

Buku terbitan WahyuMedia ini mengulas secara gamblang pembahasan soal-soal tes matematika dan gambar yang sering keluar pada tes penerimaan calon karyawan swasta dan Calon Pegawai Negeri Sipil. Di dalam buku ini, juga diberikan tips-tips ampuh untuk mengerjakan soal psikotes matematika dan gambar. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah mengerjakan soal tes psikotes.

Semoga kerja keras dan usaha Anda bisa berhasil dengan sukses.