Wahyumedia

Mudah Belajar Matematika Usia TK

Dengan demikian, mengajarkan matematika kepada anak di usia ini memerlukan metode khusus yang sesuai dengan fase perkembangannya. Tujuannya, agar lebih mudah bagi orangtua dan pengajar, juga agar mudah difahami oleh anak. Dalam kaitan ini, WahyuMedia menerbitkan “Mahir Matematika TK”  yang ditulis oleh W.S. Pribadie. Yaitu sebuah buku metode pengajaran matematika khusus untuk anak usia TK.

Buku ini disusun dan dirancang sesuai kebutuhan siswa Taman Kanak-kanak (TK) terhadap pengenalan dasar matematika. Latihan-latihan dalam buku ini dapat membantu anak dalam mengembangkan logika berhitung, kreativitas, dan kompetensi anak. Mulai dari mengenal angka 1—20, mengenal bentuk bangun, menebalkan dan menulis lambing bilangan, penjumlahan dan pengurangan, serta belajar mengenal waktu. Selain itu, soal-soal dalam buku ini disajikan sesuai dengan pendekatan latihan motorik dan kognitif anak.

Buku ini dapat digunakan sebagai pedoman guru untuk proses belajar-mengajar atau sebagai panduan orangtua dalam membimbing anak belajar di rumah. Harapannya, buku ini dapat membantu anak dalam berhitung mudah. Untuk menghilangkan kejenuhan belajar matematika pada anak, materi dalam buku ini disertai pula dengan gambar yang menarik untuk diwarnai.