Wahyumedia

Metode Lengkap Eksperimen Fisika

Untuk mempermudah mempelajari pola-pola eksperimen pada mata pelajaran fisika, siswa perlu mengetahui model-model eksperimen fisika sebelumnya. Hal ini digunakan untuk membedakan beberapa alur atau pola bereksperimen yang ada.

Dalam proses eksperimen fisika, diperlukan juga dasar-dasar teori sebagai penopang proses berfikir agar bisa mencapai tujuan eksperimen. Selain itu, diperlukan juga variabel eksperimen, yaitu besaran-besaran yang dapat diukur pada suatu eksperimen.

Pada buku Panduan Lengkap Eksperimen Fisika SMA yang ditulis Ari Damari ini, siswa akan mendapatkan panduan dan metode yang lengkap dalam melakukan eksperimen fisika SMA kelas 1, 2, dan 3, sehingga siswa bisa lebih mudah bereksperimen serta mendapatkan kesimpulan atau hasil yang tepat.

Buku yang diterbitkan WahyuMedia ini dikemas untuk bisa dipergunakan sebagai bahan belajar eksperimen fisika agar lebih memahami hukum atau teori fisika sehingga siswa dapat sukses dalam menempuh ulangan harian, ulangan akhir semester, ujian praktik fisika, dan mengembangkan kemampuan berinovasi dalam bidang fisika atau sains.

Agar lebih mudah dipelajari, buku ini disajikan dengan pola yang menarik. Pada bab 1 disajikan pola atau metode untuk melakukan eksperimen yang dikemas dengan nama model eksperimen dan dilengkapi bagian-bagian eksperimen. Sedangkan, pada setiap bab dan subbab berikutnya disajikan bagian pendahuluan, contoh lembar eksperimen dan laporan, strategi, dan pengembangan. Maka, siswa dapat memiliki pemahaman yang dalam dan luas tentang eksperimen fisika, memahami penyusunan lembar eksperimen dan laporannya, serta kreatif dan berinovasi dalam melakukan eksperimen.

Selamat belajar!