Wahyumedia

Meraih Keajaiban Asmaul Husna

“Dan Allah memiliki Asmaul Husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaul Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (QS. Al-A`raf [7]: 180)

“Katakanlah (Muhammad), ‘Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu dapat menyeru karena Dia mempunyai Asmaul Husna (nama-nama yang terbaik)….” (QS. Al-Isra [17]: 110)

“(Dialah) Allah, tidak ada Tuhan selain Dia, yang mempunyai Asmaul Husna (nama-nama yang terbaik).” (QS. Thaha [20]: 8)

“Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki Asmaul Husna (nama-nama yang terindah). Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa Mahabijaksana.” (QS. Al-Hasyr [59]: 24)

Kata Al-Asmâ adalah bentuk jamak dari kata Al-Ism yang berarti nama. Allah memiliki apa yang dinamai-Nya sendiri dengan Al-Asmâ. Al-Asmâ itu sendiri bersifat Husna.

Kata Al-Husnâ adalah bentuk muannats (feminin) dari kata ahsan, yang berarti terbaik. Penyifatan nama-nama Allah dengan kata yang berbentuk shighat mubalaghah (kata yang menyatakan paling) ini menunjukkan bahwa nama-nama tersebut bukan hanya baik dan indah, tetapi juga yang terbaik dan terindah. Demikianlah kata Husna menunjukkan bahwa nama-nama-Nya adalah nama-nama yang sangat sempurna. Tidak sedikit pun terkotori oleh kekurangan.

Sementara itu, mengenai bilangan Asmaul Husna, hadits-hadits yang populer menyatakan bahwa Asmaul Husna itu berjumlah sembilan puluh sembilan. Salah satu hadits menyatakan:

“Sesungguhnya Allah memiliki sembilan puluh sembilan nama—seratus kurang satu—siapa yang ‘Ahshaha’ (menghafal, mengetahui, membaca, memahami, meneladani), maka dia masuk surga. Allah itu ganjil (Esa) dan menyukai yang ganjil.” (HR. Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain).

Kutipan di atas diambil dari buku Rahasia Keajaiban Asmaul Husna karya Syafi’ie el Bantanie. Kehadiran buku ini sangat penting bagi umat muslim untuk mengenal Allah lewat Asmaul Husna. Buku ini diulas secara tuntas dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami tentang rahasia keajaiban Asmaul Husna, pengertian, dan manfaat untuk diamalkan.

Buku ini sangat bermanfaat dan bisa mendorong untuk meneladani nama-nama dan sifat-sifat Allah yang terbaik dan terindah itu dalam kehidupan sehari-hari. Dan akan tumbuh kecintaan yang luar biasa kepada Allah. Cinta yang bukan karena terpaksa, tetapi tulus dari dasar kalbu.

Selain itu, dalam buku terbitan WahyuMedia ini diulas pula manfaat yang didapat jika kita mengamalkan zikir Asmaul Husna. Misalnya, akan terhindar dari sifat pelupa, memeroleh berkah, terhindar dari penyakit, dan manfaat-manfaat lainnya.