Wahyumedia

Mengisi Liburan ke Museum

Liburan segera tiba. Sudahkah merencanakan agenda liburan untuk anak-anak Anda? Bila masih bingung, mengajak anak ke museum bisa jadi pilihan. Selain untuk aktivitas jalan-jalan, berkunjung di museum juga bisa dijadikan sebagai sarana belajar.

Mengapa ke museum? Di museum, anak mendapat kesempatan untuk mengenal lebih banyak wawasan, baik itu soal sejarah, benda peninggalan purba kala ataupun koleksi unik lainnya. Selain itu, mereka tidak hanya bisa melihat tapi juga merasakan koleksi-koleksi yang dimiliki setiap museum. Ditambah lagi dengan harga tiket yang relatif murah, selain mendapat banyak wawasan, waktu liburan pun terisi dengan hal-hal yang bermanfaat tanpa harus mengurangi unsur kegembiraan.

Sebagai contoh berkunjung di Museum Tekstil yang ada di Jakarta. Dengan berkunjung ke museum ini, anak bisa mencoba belajar membatik, belajar menggambar pola, melapisi pola dengan lilin hingga proses pewarnaan.
Nah, bagi yang tertarik berlibur di Bogor, Anda bisa mengajak buah hati Anda ke Museum Zoologi. Di museum ini, anak-anak akan menemukan berbagai macam fauna yang diawetkan.

Masih banyak jenis museum lainnya di Indonesia yang menawarkan berbagai macam kegiatan dan wawasan yang dapat dinikmati bagi putra-putri Anda. Sekadar catatan, di Indonesia terdapat lebih dari 270 buah museum tersebar di berbagai kota di Tanah Air. Selamat berlibur! (YA)