Wahyumedia

Menghadapi Olimpiade Matematika dengan Mudah

Sebagai jawaban dari kebutuhan tersebut, buku Juara Olimpiade Matematika SMA karya Farid Maulana dirancang untuk melengkapi siswa-siswa SMA dengan penalaran konsep dasar serta kemahiran dalam menyelesaikan soal-soal Olimpiade Matematika yang sifatnya tidak rutin.

Buku terbitan WahyuMedia ini dapat dipelajari untuk digunakan sebagai alat bantu dalam menghadapi kompetisi matematika, khususnya Olimpiade Matematika. Rincian pembahasan dalam buku ini terdiri atas soal olimpiade tingkat Kabupaten atau Kota, Provinsi, Nasional, South East Asian Mathematic Olympiad (SEAMO), Asian Pacific Mathematic Olympiad (APMO), dan lampiran Problem Solving of International Mathematic Olympiad (IMO).

Buku ini sengaja dirancang terpisah supaya siswa dapat dengan mudah memelajarinya secara bertahap. Kemudian setelah itu siswa dibekali taktik dan strategi pemecahan masalah. Selain itu, buku ini juga menyertakan latihan soal dan kunci jawaban serta beberapa “petunjuk” untuk mengevaluasi pemahaman siswa. Sasaran yang ingin dicapai setelah siswa mempelajari buku ini dengan baik adalah:

  • Memperoleh pengetahuan dasar dan pola pikir matematika.
  • Memperoleh daya nalar dan kreativitas yang tinggi setelah diberikan taktik dan strategi dalam pemecahan soal Olimpiade Matematika.
  • Dapat dengan pemecahan soal Olimpiade Matematika.
  • Siswa mendapatkan prestasi yang tinggi dalam kompetisi matematika, khususnya dalam Olimpiade Matematika.

Selamat belajar!