Wahyumedia

Mengenalkan Budaya Indonesia Pada Anak

Banyak cara untuk mengenalkan budaya pada anak. Syaratnya tentu harus menyenangkan dan menarik bagi anak-anak. Buku, permainan, musik, film, ataupun bercerita (dongeng), bisa menjadi medium yang tepat untuk merangsang anak mengenal budaya.

Untuk memenuhi keingintahuan anak pada budaya Indonesia, Wahyumedia menerbitkan buku Mengenal Budaya Nusantara. Buku yang disusun Arya Adjisaka berisi kekayaan dan keragaman budaya Indonesia. Dari ujung Indonesia Barat, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam membuka buku ini lengkap dengan letak garis bujur dan lintangnya. Tak lupa ciri khas pakaian adat, tarian tradisional, rumah adat, serta senjata tradisionalnya digambarkan dalam buku ini.

Mengunjungi berbagai wilayah lengkap dengan keragaman budaya memang menarik. Lewat media buku ini, keingintahuan anak soal letak geografis dan budaya bisa terfasilitasi. Upaya mengenalkan keragaman budaya Indonesia sejak dini memang penting dilakukan orangtua. Buku ini pantas sebagai pengantar dan pendamping anak belajar kebudayaan Indonesia.