Wahyumedia

Mengenal Keunikan di Planet Fauna

Memasuki dunia binatang berarti menemui banyak keunikan. Di planet para fauna ini bertabur pula beragam kelucuan lengkap dengan keganjilannya. Tengoklah kepiting yang suka berjalan ke arah samping. Ketika berjalan kepiting hanya bisa memakai satu sisi kakinya untuk menahan di tanah, lalu mendorong badannya dengan sisi satunya lagi. Jadi kepiting hanya hanya bisa jalan ke arah samping.

Keunikan lainnya bisa kita temui pada ikan yang sedang tidur. Ikan selalu membuka mata saat mereka tertidur. Mengapa demikian? Ini disebabkan ikan tidak memiliki kelopak mata. Karena itu matanya pun selalu terbuka. Durasi ketika ikan tertidur juga teramat singkat. Ini disebabkan karena ikan harus tetap menjaga kewaspadaan terhadap sekelilingnya.

Nah, kalau kuda laut lain lagi. Kuda laut jantan bisa hamil juga lho! Inilah keajaiban kuda laut jantan. Hal ini disebabkan karena kuda laut betina menitipkan telurnya ke kantung pengasuh anak dari kuda laut jantan. Hal ini untuk menghindari telur tidak dimakan oleh ikan jenis lainnya. Setelah embrio tumbuh dengan sempurna, akhirnya kuda jantan mulai melahirkan.

Lewat buku Ensiklopedia Junior Binatang banyak hal yang bisa kita temukan tentang dunia binatang. Selain soal keunikan, keajaiban, serta kelucuan, buku ini bisa untuk belajar mengenal dunia binatang lewat ilustrasi berwarna. Ensiklopedia Junior Binatang terbitan Wahyumedia ini sangat menarik karena berisi pengetahuan tentang fauna dari sisi yang lain.