Wahyumedia

Mengajarkan Membaca Untuk Anak-anak

Sejak mata bayi mulai terbuka, orang tua sudah bisa mengenalkan kata-kata yang berkaitan dengan nama keluarga, nama-nama benda, lingkungan sekitar, dengan medium huruf yang besar dan jelas. Misalnya memakai flash card bergambar atau hanya tulisan saja. Metode ini dikenalkan oleh Glenn Doman, seorang perintis pengembangan otak untuk anak-anak. Lewat cara yang menyenangkan tentunya.

Mengajari membaca pada anak-anak memang tak harus terkait usia. Faktor usia menjadi relatif. Faktor ketelatenan dan menggunakan metode yang tepat juga menentukan potensi dan ketertarikan belajar membaca pada anak. Pilihan medium baca, seperti buku juga perlu diseleksi para orang tua. Keistimewaan sebuah buku harus menjadi pertimbangan bagi para orang tua.

Belajar Cepat Membaca, Menulis, dan Mewarnai yang disusun W.S. Pribadi menyajikan secara sistematis, padat, dan praktis, antara lain meliputi : pengenalan huruf vokal dan cara menulisnya, pengenalan huruf konsonan dan cara menulisnya, latihan mengeja suku kata dan kosakata, serta mewarnai gambar yang menyertainya. Buku ini diterbitkan oleh Wahyumedia.