Wahyumedia

Mengajarkan 25 Kisah Nabi dan Rasul Kepada Anak

Karenanya, mengajarkan kisah 25 nabi dan rasul kepada anak-anak kita adalah hal yang sangat penting dan mendasar. Pasalnya, hal itu sebagai bagian penting dari proses pendidikan. Terlebih lagi, beriman kepada para rasul Allah merupakan salah satu rukun iman. Setiap muslim, wajib mengetahui sejarah hidup 25 nabi dan rasul. Kemudian meneladaninya dalam kehidupan sehari-hari.

Buku Kisah Menakjubkan 25 Nabi dan Rasul ini disusun dengan memerhatikan teori-teori pendidikan anak. Pertama, mengenai uraian singkat tentang kisah nabi yang diceritakan agar anak memiliki gambaran umum mengenai kisah nabi yang diceritakan. Kedua, isi cerita dipecah dalam topik-topik kecil untuk memudahkan anak dalam memahami kisah nabi yang diceritakan. Dengan begitu, kecerdasan kognitif anak dapat tereksplorasi. Ketiga, terdapat hikmah kisah yang dipetik dari kisah nabi. Tujuannya agar anak dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sekaligus melatih kecerdasan emosinya. Dengan demikian, akan terjadi proses pendalaman nilai-nilai dalam diri anak.

Buku karya Syafiie el-Bantanie terbitan WahyuMedia ini berisi sebagai berikut.

  • Kisah-kisah pilihan para nabi Allah yang sarat makna dan keteladanan
  • Disusun berdasarkan Al-Quran dan Hadits
  • Disusun dengan gaya bahasa yang lugas dan mudah dipahami oleh anak
  • Terdapat uraian singkat pada setiap awal kisah para nabi
  • Isi cerita dipecah dalam topik-topik kecil untuk mempermudah anak dalam memahami kisah yang diceritakan
  • Disertai ulasan hikmah kisah pada setiap akhir cerita
  • Dilengkapi dengan ilustrasi bergaya klasik nan apik

Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang penting bagi upaya pembentukan generasi muda Islam yang unggul pada masa mendatang. Selamat membaca!