Wahyumedia

Mengajak Anak Belajar Menulis & Membaca

Setiap orangtua pasti menginginkan buah hatinya menjadi anak yang pintar dan cerdas. Untuk mencapai semua itu, tentu harus ada upaya keras dari orangtua dalam mendidik anaknya. Salah satu yang wajib diajarkan kepada anak adalah menulis dan membaca. Karena dengan menulis dan membaca, anak akan mempunyai dasar untuk belajar.

Melatih anak gemar menulis dan membaca merupakan hal yang positif bagi perkembangan anak. Tidak heran, setiap orangtua termotivasi untuk memacu perkembangan kecerdasan anak-anaknya sejak mereka masih balita, bahkan ketika masih di dalam kandungan.

Untuk dapat menumbuhkan budaya gemar menulis dan membaca, diperlukan strategi khusus yang disesuaikan dengan perkembangan psikologis anak. Dan dilakukan dalam suasana menyenangkan tanpa keterpaksaaan.

Berkaitan dengan hal itu, WahyuMedia mencoba menerbitkan buku Mahir Menulis dan Membaca TK dan Mahir Menulis Huruf a-z TK yang ditulis oleh W.S. Pribadie. Buku ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan anak usia 4—6, dalam hal belajar cara menulis dan membaca huruf a—z, menulis dan membaca per suku kata dan kosakata.

Buku ini juga dapat digunakan sebagai pedoman bagi guru TK untuk proses mengajar di sekolah atau orangtua yang ingin membimbing anaknya dalam proses belajar di rumah. Harapannya, buku ini dapat membantu anak dalam menulis dan membaca. Untuk menghilangkan kejenuhan belajar, buku ini disertai pula dengan gambar yang menarik untuk diwarnai. Dengan begitu, anak tidak akan bosan untuk terus belajar.