Wahyumedia

Mempelajari Soal-soal UASBN

Setiap siswa pasti berharap tidak mengalami kesulitan ketika belajar maupun menjawab soal-soal yang diujikan, sehingga memperoleh kesuksesan dan nilai yang memuaskan. Namun, harapan ini tidaklah mudah diraih apabila tidak menggunakan metode belajar dan ketekunan dalam belajar. Salah satu metode yang tepat untuk menunjang proses belajar siswa dalam menghadapi UASBN, yaitu mempelajari kumpulan soal-soal ujian tahun-tahun sebelumnya. Cara ini merupakan cara yang paling praktis dan efektif.

Buku “Sukses UASBN SD” karya Drs. Joko Untoro, Sandy Fahamsyah, S.Si, Endro W. S.Si ini berisi pembahasan soal-soal Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) yang pernah diujikan oleh Depdiknas pada Ebtanas tahun 1999-2002, UAS 2003-2007, dan UASBN 2008. Pembahasan soal dilakukan secara konkret dan langsung pada titik persoalan sehingga sangat membantu siswa untuk memahaminya dengan cepat.

Dengan mempelajari dan menguasai pembahasan soal-soal dalam buku terbitan WahyuMedia ini, siswa akan lebih berani dan optimis dalam menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (USBN).