Wahyumedia

Membuka Pintu Kesuksesan UASBN SD

Salah satu metode yang tepat guna menunjang proses belajar siswa SD dalam menghadapi UASBN, yaitu mempelajari kumpulan dan pembahasan soal ujian tahun-tahun sebelumnya. Cara ini lebih praktis dan efektif. Namun, ada satu kendala, bagaimana mendapatkan kumpulan soal dan pembahasannya tersebut?

WahyuMedia menerbitkan buku Sukses UASBN SD 2010, yang ditulis oleh Drs. Joko U., Sandy Fahamsyah, S.Si., dan Endro W., S.Si. Buku ini berisi kumpulan soal, jawaban, dan pembahasan matematika, bahasa Indonesia, dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) yang pernah diujikan oleh Depdiknas pada Ebtanas tahun 1999—2002, UAS tahun 2003—2007, dan UASBN 2008—2009.

Selain berisi soal dan jawaban, buku ini juga diberikan pembahasan dari masing-masing soal diulas secara konkret dan langsung pada titik persoalan. Dengan begitu, siswa mudah memahami setiap soal yang diberikan, seperti rumus, metode penghitungan, deskripsi, sebab persoalan, dan penjelasan kalimat.

Dengan mempelajari buku ini, siswa akan lebih optimis dan berani menghadapi Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). Selain itu, siswa juga memiliki bekal daya nalar lebih dibandingkan dengan metode belajar biasa. Sebab, siswa akan mengetahui bagaimana soal-soal tersebut diujikan pada tahun-tahun sebelumnya sehingga ia bisa mengukur tingkat kesulitan dari masing-masing soal. Bahkan, untungnya, sebagian soal-soal tersebut biasanya sama diujikan pada tahun berikutnya.

Di dalam buku terbitan WahyuMedia ini juga dilengkapi CD Simulasi, Interaktif & BSE SD yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan siswa.
Selamat belajar!