Wahyumedia

Membuat Jus Buah dan Sayuran

Jus buah diperkenalkan kepada masyarakat sebagai minuman yang menyehatkan. Bukan untuk orang dewasa saja, tetapi juga untuk bayi dan balita. Selain mempunyai kebutuhan tubuh akan vitamin, mineral, dan enzim aktif yang berperan dalam tumbuh kembang bayi dan balita, ternyata jus buah dan sayuran juga bermanfaat dalam mengobati berbagai penyakit yang biasa diderita bayi dan balita seperti sariawan, influenza, batuk, demam, dan lain-lain. Sementara itu, fitonutrien yang terdapat dalam buah dan sayuran seperti flavonoid, karotenoid, dan klorofil dapat mencegah sekaligus mengobati berbagai penyakit.

"Buku Pintar Jus untuk Bayi dan Balita" karya Ayu Bulan Febry K.D., S.Km. dan dr. Zulfito Marendra, mengulas berbagai hal tentang jus meliputi manfaat jus, aturan pemberian jus, buah dan sayuran terbaik untuk jus, cara membuat jus, tips seputar pembuatan jus, hingga aneka resep jus yang bermanfaat untuk tumbuh kembang dan membantu penyembuhan penyakit yang biasa diderita bayi maupun balita.

Harapan diterbitkannya buku ini semoga menjadi inspirasi bagi orangtua untuk membiasakan putra-putri tercintanya hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayuran, di tengah maraknya produk fast food (makanan cepat saji) dan makanan instan.