Wahyumedia

Membangun Jiwa Anak Melalui Seni

  1. Melatih imajinasi anak
  2. Sebagai media pengembangan bakat anak
  3. Sebagai media bermain anak
  4. Meningkatkan media kemampuan berpikir anak

Kegiatan seni tidak sekadar menggambar dan mencoretkan alat warna, tetapi memerlukan pengetahuan mengenai teknik pencampuran warna agar lebih menarik. Begitupun dengan seni lukis, tidak hanya menggunakan cat air dan krayon, namun juga menggunakan cat akrilik yang memunyai banyak kelebihan. Misalnya, dalam pencampuran warna lebih mudah, lebih cepat kering, dan mudah dibersihkan.

Cat akrilik hampir sama dengan cat air, yaitu sama-sama waterbased yang bisa dicampur air. Bedanya akrilik lebih pekat sehingga dapat digunakan pada selain kertas. Misalnya, di atas kanvas. Selain itu, akrilik lebih mudah pengerjaannya dan biasa digunakan anak-anak dalam ajang lomba melukis.

Untuk lebih jelasnya, buku Pintar Melukis dengan Cat Akrilik karya Tantan Rustandi mengulas secara praktis tentang melukis dengan cat akrilik secara step by step mulai dari gambar yang sederhana hingga gambar yang lebih rumit. Dengan begitu, anak akan mudah mempraktikkannya.

Harapannya, buku terbitan WahyuMedia ini dapat membantu merangsang daya imajinasi, kreativitas, bakat, kemampuan seni, dan kecerdasan emosional anak. Dengan demikian, anak akan menguasai hal-hal sebagai berikut:

  • Teknik dan langkah-langkah praktis melukis dengan cat akrilik
  • Teknik mencampur warna
  • Teknik gradasi warna
  • Teknik penyelesaian akhir untuk menyempurnakan gambar (finishing)
  • Tips memilih dan menggunakan perlengkapan melukis, seperti kuas, kanvas, cat akrilik, kertas, bahan pembersih, dan peralatan lukis lainnya.