Wahyumedia

Melihat Indonesia melalui Atlas

Para siswa tak perlu pergi jauh-jauh ke daerah tersebut untuk memantau perkembangan yang terjadi. Mereka cukup membuka atlas. Misalnya saja, Indonesia. Sampai saat ini saja, tentu banyak perkembangan yang terjadi di sini. Salah satunya adalah dengan bertambahnya provinsi yang ada di Indonesia.

Untuk itu, para siswa membutuhkan atlas yang membahas perkembangan geografis tersebut secara lengkap. Seperti yang diuraikan William J. Seta dalam buku Atlas Lengkap Provinsi Republik Indonesia yang diterbitkan oleh WahyuMedia.

Buku ini—yang ditujukan sebagai penunjang mata pelajaran IPS, Geografi, dan bidang ilmu lainnya yang sesuai—mengulas profil 33 provinsi di Indonesia meliputi peta administrasi, peta sumber daya alam, dan peta sosial budaya.

Melalui buku Atlas Lengkap Provinsi Republik Indonesia ini, para siswa juga bisa mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan perkembangan geografis di Indonesia. Mulai dari pembagian wilayah kabupaten dan kota, data sensus penduduk, luas wilayah, jumlah kecamatan, & jumlah desa, kesenian dan adat istiadat tiap daerah, sampai wilayah-wilayah gempa bumi & Tsunami di Indonesia.