Wahyumedia

Melatih Jiwa Anak Melalui Kisah dan Doa Para Nabi

Berdoa dan memohon petunjuk hanya kepada Allah perlu ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini. selain agar mereka tidak berputus asa ketika menghadapi masalah, juga timbulnya keyakinan kuat bahwa Allah sebagai penentu setiap perkara.

Buku Kumpulan Kisah dan Doa Para Nabi karya Abi Abbari ini cocok dijadikan bahan pengajaran kepada anak. Buku ini berisi kumpulan doa pilihan para nabi Allah yang sarat makna dan keteladanan. Kisah-kisah bersejarah yang mengiringi doa-doa tersebut dapat memotivasi anak-anak muslim untuk berdoa ketika menghadapi masalah. Selain itu, hikmah kisah yang ada didalam setiap akhir kisah juga dapat digunakan orangtua untuk memberikan pengajaran nilai-nilai positif kepada anak.

Buku yang disusun dengan gaya bahasa yang lugas dan mudah dipahami oleh anak. Harapannya, dapat digunakan oleh para orangtua untuk menjadikan anak-anak mereka shaleh, baik, dan patuh. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan audio CD kisah dan doa para nabi.

Catatan: Hendaknya, orangtua memberikan pengertian kepada anak bahwa gambar para nabi yang terdapat didalam buku terbitan WahyuMedia ini bukanlah gambar sesungguhnya dari para nabi yang dimaksud. Gambar-gambar (ilustrasi) tersebut hanyalah rekaan yang dibuat untuk memudahkan anak-anak memperoleh gambaran suasana pada masa lampau saat doa-doa tersebut dipanjatkan. Penggambaran tokoh nabi juga ditujukan untuk memancing minat anak membaca buku ini.