Wahyumedia

Melatih Anak Bermain Warna

Banyak cara yang dapat ditempuh untuk mengoptimalkan kecerdasan anak. Salah satunya adalah dengan memperkenalkan berbagai jenis kegiatan secara berkesinambungan. Dengan begitu, anak lebih mudah untuk mempelajari dan mengingat sesuatu.

Salah satu kegiatan yang paling mengasyikan bagi anak adalah mewarnai gambar. Selain dapat mengenal bentuk-bentuk yang disajika, anak juga akan lebih mudah untuk mengenal berbagai jenis warna.

Saat mewarnai, motorik anak akan bekerja secara maksimal. Jika dilakukan secara berkesinambungan, secara tidak langsung kreativitas anak pun akan semakin terasah. Misalnya saja, anak akan mahir mengkombinasikan warna-warna yang sesuai dengan gambar yang akan diwarnai.

Untuk melatih dan meningkatkan kreativitas anak dalam hal bermain warna, WahyuMedia ikut andil melalui buku Mewarnai Bunga-bunga Cantik yang ditulis oleh Anggita P. Buku ini berisi kerangka gambar hitam putih bunga-bunga cantik yang telah disesuaikan untuk anak di usianya. Sekaligus dilengkapi contoh gambar berwarnanya yang disesuaikan dengan kondisi anak.

Melalui buku tersebut, anak juga bisa dengan mudah menghafal nama-nama bunga dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Inggris.