Wahyumedia

Lancar Menulis dan Membaca melalui Lalisca

Namun, untuk mengajarkan anak agar bisa menulis dan membaca dengan cepat bukanlah hal yang mudah. Harus ada sebuah metode yang tepat untuk mengaplikasikan kegiatan ini. Tepat dalam artian, efisien, sesuai dengan kemampuan anak, dan menarik baginya. Dengan cara ini, diharapkan Sanak didik menjadi lebih tanggap, bersemangat, dan merasa senang belajar membaca dan menulis.

Dengan metode yang tepat, tidak sedikit umur di bawah lima tahun sudah lancar menulis dan membaca. Begitu juga sebaliknya, karena metode yang menjemukan bagi anak, anak menjadi lambat mencerna dan kehilangan semangat untuk belajar menulis serta membaca. Akibatnya, membutuhkan waktu lama untuk mengajarkan anak agar bisa lancar menulis membaca.

Berkaitan dengan hal itu, WahyuMedia menerbitkan buku Lalisca (Latihan Menulis dan Membaca) 4—6 Tahun. Yaitu, sebuah buku yang mengajarkan cara menulis dan membaca huruf a—z, menulis per suku kata dan kosakata, serta belajar membaca per suku kata dan kosakata.

Dengan belajar membaca dan menulis melaui buku ini, pada usia dini, akan merangsang anak untuk aktif menggunakan fungsi motorik halus dan kognitifnya sehingga hasilnya akan maksimal. Selain itu, buku ini juga dilengkapi gambar yang menarik untuk diwarnai. Dengan begitu, anak tidak akan bosan untuk terus belajar. Juga, telah disusun sesuai dengan kebutuhan anak usia 4—6 tahun.

Selanjutnya, dengan menggunakan buku ini sebagai pedoman guru untuk proses belajar mengajar atau sebagai panduan orangtua dalam membimbing anak belajar di rumah, diyakini anak akan mudah mencerna pelajaran, sehingga si anak pun bisa lebih cepat lancar menulis dan membaca nantinya. Selain itu, buku ini juga sangat membantu anak menulis huruf sekaligus membacanya dengan metode yang cepat, sederhana, dan mudah.