Wahyumedia

Lancar Menulis dan Berhitung dengan Lalistung

Tanpa bisa menulis, si anak tidak akan bisa menuangkan sesuatu hal yang dilihat, didengar, dipahami, dan berupa ide-ide dari pikiran ke dalam tulisan. Begitu pula tanpa bisa berhitung, si anak tidak akan bisa melakukan sistem perhitungan matematika, baik itu pengurangan, penjumlahan, pembagian, pengalian, maupun tingkat-tingkat perhitungan yang lebih tinggi dari itu.

Alangkah menguntungkan jika anak didiknya telah memiliki kemampuan dasar menulis dan berhitung di usia dini (1-6 tahun). Pun ini adalah suatu prestasi besar dan kebanggaan bagi guru, pendidik, dan orang tua jika melihat anak didiknya mahir dalam kedua bidang tersebut. Dan diharapkan si anak akan lebih mudah mencerna ilmu yang di ajarkan ketika ia masuk sekolah dasar. Sehingga, nantinya, si anak akan lebih mudah mencerna ilmu yang di ajarkan ketika ia masuk sekolah dasar (SD).

Inilah kelebihan dan kemajuan pendidikan pada zaman sekarang. Dulu, belajar berhitung dan membaca baru  dikenalkan saat anak masuk ke sekolah dasar. Nah, saat ini anak seusia di bawah enam tahun idealnya sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung. Maka, kewajiban orang tua mulai mengajarkan membaca, menulis, dan berhitung untuk anak-anaknya yang berusia di bawah enam tahun.

Dengan demikian, orangtua didik sudah mendapat kemestian untuk mengajarkan anak didiknya agar bisa membaca, menulis, dan berhitung di usia  pra sekolah dasar (6 tahun ke bawah).

Untuk menunjang hal-hal di atas, WahyuMedia menerbitkan buku Lalistung (Latihan Menulis & Berhitung) 4—6 Tahun. Melalui materi buku yang ditulis Anggita Prastiwi ini, guru atau orangtua didik bisa menjadikan pedoman guna mengajar di sekolah atau membimbing anaknya belajar di rumah.

Latihan-latihan soal dalam buku ini cukup membantu dalam mengembangkan logika berhitung, kreativitas, dan kompetensi anak. Mulai dari mengenal dan belajar benda, binatang, dan buah-buahan dengan bahasa Inggris dan Indonesia.

Selain itu, diajarkan juga mengenal dan belajar menulis angka 1—10, belajar penjumlahan angka 1—10, mengenal dan belajar menulis angka 11—20, serta belajar penjumlahan angka 11—20.

Menariknya, buku ini disusun menggunakan kotak tabel isian huruf dan angka, gambar, dan diberi pewarnaan yang sesuai untuk anak. Juga, materi dalam buku ini disusun sesuai kurikulum yang berlaku. Karenanya, buku ini memiliki kompetensi berdasarkan dasar-dasar pendidikan nasional.  

Selamat belajar!