Wahyumedia

Kreativitas Anak Bermain Warna

Mencoret-coret dengan crayon adalah kegiatan yang sangat memuaskan bagi banyak anak dan menjadi media buat mengekspresikan diri. Terutama anak-anak balita yang sangat menyukai kegiatan ini. Orang tua sering memberikan kita tugas mewarnai. Tujuannya, selain memberikan alat bermain, juga untuk kegiatan mengasah keterampilan dan kreatifitas bagi anak.

Pada awalnya, mungkin cara anak memegang alat corat-coretnya masih kasar, maka hasil corat-coretnya masih terlalu tak beraturan. Namun, makin lama semakin bagus dengan seringya ia melakukan aktivitas ini. Itu sebabnya kegiatan ini sangat membantu perkembangan motorik halus bagi anak, yang nanti dibutuhkan untuk menggambar, mewarnai, menulis, atau lainnya.

Penerbit WahyuMedia, memiliki buku seri mewarnai terbaru yang mungkin bisa dijadikan referensi. Ada 4 seri mewarnai yang diterbitkan oleh WahyuMedia. Di antaranya: Mewarnai Binatang Buas, Mewarnai Kendaraan Unik & Antik, Mewarnai Robot Superhero, Mewarnai Boneka Cantik & Lucu yang ditulis oleh Iwandana.

Keempat buku ini memiliki beberapa keutamaan bagi anak, yakni mengenal berbagai jenis benda, melatih motorik halus anak dengan mewarnai aneka jenis boneka cantik dan lucu, melatih dan meningkatkan kreativitas anak dengan bermain warna.