Selain rutin membacakan dongeng sebelum anak tertidur, menempelkan poster peraga pendidikan bisa menjadi pilihan pintar untuk mengedukasi untuk balita Anda. Poster sebagai media belajar bertujuan mendekatkan anak dengan cara visual. Ya, ruang konten dalam poster diisi lebih dari 80% dari elemen visual seperti foto, gambar, dan desain yang dibuat sangat menarik mata.

Poster peraga pendidikan ditujukan untuk mengedukasi dan memberikan informasi bermanfaat terkait pengetahuan. Pembelajaran cara visual cocok untuk anak balita yang belum bisa membaca. Tahapan melihat menjadi pintu utama menstimulasi indera penglihatan dalam mengenalkan bentuk-bentuk, warna, foto, dan gambar.

Banyak kemudahan untuk memperoleh poster baik digital maupun cetak. Setidaknya, ada dua cara mendapatkan poster edukasi untuk anak balita. Pertama, dengan mencetak secara mandiri dengan mendapatkan file dari mencari di internet. Kedua, membeli poster yang sudah jadi.

Ada hal penting mengapa poster-poster edukatif perlu ditempel di tembok kamar anak dan dinding ruangan kelas. Sadar atau tidak, Bunda perlu mengetahui bahwa anak-anak memiliki kemampuan melihat, mengamati, dan menyerap apa yang ada di sekeliling mereka, termasuk visual poster yang berada di dinding rumah. Lalu apa saja yang bisa diketahui dari manfaat menempelkan poster. Ini dia hal penting yang perlu diketahui Bunda yang dilansir dari situs web littlescholarsplayground.com

  1. Sebagian besar orang menyukai pembelajaran visual atau gambar sehingga pembelajaran visual lebih efektif. Oleh karena itu poster menjadi alat bantu terbaik untuk melakukannya.
  1. Poster dapat membantu anak lebih fokus dan memotivasi anak untuk belajar.
  1. Cara efektif memancing mata dan menangkap perhatian anak-anak balita di tengah aktivitas bermain. Ini adalah cara yang efektif untuk menarik dan mempertahankan perhatian anak kecil, serta membantu mempertahankan minat mereka pada bidang tertentu.
  1. Poster nyaman untuk anak-anak dan orang tua / guru, karena bisa membantu mereka menyerap informasi JAUH lebih cepat.
  1. Dengan memiliki poster di rumah/ruang kelas Anda, Anda memberikan pembelajaran yang konstan untuk anak-anak seperti yang selalu ada.

Selain kelima manfaat poster di atas masih banyak manfaat lainnya. Setidaknya ada tiga hal prioritas lain yang bisa ditemukan dalam konten berfaedah dalam poster peraga pendidikan.

  1. Interaksi Belajar

Sejak balita, walaupun mereka belum mampu berbicara jelas, mata dan tangan melalui bahasa tubuh mereka mampu berinteraksi dengan Bunda. Poster edukasi misalnya, tema hewan peliharaan dan anggota tubuh bisa menjadi bahan komunikasi visual. Misalnya Bunda, bisa menunjukkan dan menceritakan satu per satu apa yang ada di dalam poster. Selanjutnya, ajak mereka bermain dan mengingat gambar dengan cara menunjukkan jari bagi balita yang belum mampu berbicara.

  1. Memancing Percakapan

Pancing percakapan dengan poster. Ya, Bunda. Coba sembari iseng meluangkan waktu dan mengalihkan perhatian anak kepada isi poster. Pancing dengan menanyakan, ini apa ya. Kalau yang itu apa ya, dan seterusnya.

  1. Media Menarik untuk Mendorong Anak Belajar Secara Visual

Dunia informasi dan pembelajaran untuk anak-anak semakin visual dan interaktif, poster terbukti sejak dulu hingga kini semakin mendapat tempat yang memadai untuk mengedukasi anak-anak. Banyak melihat, harapannya semakin paham dan ingat informasi yang ada dalam isi dan pesan dalam poster.

8 Rekomendasi Poster Terbaik untuk Anak PAUD/TK

Delapan poster peraga pendidikan dengan tema variatif ini bisa menjadi pilihan dan koleksi untuk bahan belajar  buah hati Bunda. Ciptakan suasana belajar lebih menyenangkan dan penuh kegembiraan.

Sementara bagi guru-guru PAUD/TK buku ini bisa menjadi aset media yang awet karena dibuat dengan bahan glowsy yang tidak mudah sobek dan mudah digantung di ruang kelas. Selain itu poster ini didesain dengan karakter yang timbul dan cocok untuk belajar.

Miliki dan koleksi poster bestseller tersebut dilink toko buku online ini.

Open PO Andins Kitchen