Wahyumedia

GLORI Music Festifal 2010 : Wonderful Music Of Children

Dunia anak-anak merupakan dunia yang sangat ceria. Mereka banyak menghabiskan waktu mereka dengan bermain. Namun, tidak sedikit dari mereka mengisi waktu luang di luar waktu belajar mereka dengan meningkatkan potensi yang ada dalam diri.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh sekolah Global Mandiri, Cibubur, potensi-potensi yang diasah dapat dilihat hasilnya. Dengan nama acara Glori Music Festival, potensi bakat bermusik anak-anak tersebut dapat disalurkan melalui sebuah kompetisi tingkat SD ini. Kompetisi yang telah memasuki penyelenggaraan yang ke-2 ini diikuti oleh 20 sekolah dasar se-Jabodetabek, bahkan ada yang berasal dari kota Bandung. Ada 5 jenis kompetisi yang diselenggarakan, yaitu Singing Contest, Band Contest, Violin Contest, Piano Contest, dan Guitar Contest.

Kompetisi yang dimulai pada pukul 8 pagi ini, dibagi menjadi 3 tempat kompetisi dengan 1 buah panggung utama. Selama 4 Jam mereka menunjukkan bakat masing-masing di depan para juri. Juri yang melakukan penilaian adalah sebuah kelompok akapela yang bernama Penta Boyz,dimana mereka pernah mendapatkan rekor MURI untuk sebuah kelompok akapela yang melakukan resital music pada tahun 2009.

Selain kompetisi, acara ini juga menyajikan pertunjukan musik dari grup music Angel Heart yang terdiri dari 4 gadis cantik, Penta Boyz dengan pertunjukan akapela, dan grup akustik Institut Kesenian Jakarta.Dan pada akhirnya, diumumkan para pemenang sesuai kategori masing-masing.

Sementara itu, di area lobby diadakan bazar. Penerbit Wahyumedia yang menjadi sponsor acara ini juga membuka pameran buku di salah satu stand bazar.