Wahyumedia

Cara Mudah Merawat Bayi dan Balita

Bagi orangtua yang tergolong ‘baru’ dalam merawat bayi, kehadiran ‘si kecil’ merupakan peran baru dalam hidupnya dalam mempersiapkan fisik, mental, dan materi. Bayi tidak hanya membutuhkan perawatan fisik, tapi juga asupan nutrisi dan stimulasi (rangsangan) dari asah, asih, dan asuh yang sangat penting bagi perkembangan otaknya.

Merawat bayi bukan hal yang sulit dilakukan jika kita memahami tata caranya secara baik dan benar. Hal-hal penting seputar merawat bayi dan balita, dikupas habis dalam buku Panduan Pintar Merawat Bayi dan Balita karya dr. Eveline PN SpA, IBCLC dan Nanang Djamaludin.

Buku yang disusun oleh pakar dan praktisi masalah anak ini hadir untuk memenuhi persiapan orangtua dalam merawat dan membesarkan buah hati sehingga menjadi anak yang cerdas secara intelektual dan emosional.

Selain menjelaskan secara detail tentang perawatan bayi sehari-hari, penulis juga menyajikan hal-hal yang dapat dilakukan orangtua untuk mengisi masa ‘keemasan’ usia awal perkembangan anak. Lima tahun pertama dalam kehidupan anak merupakan masa keemasan yang menentukan kehidupan anak kelak. Jadi, orangtua dapat memberikan stimulus yang tepat agar perkembangan intelektual dan emosional anak tumbuh secara optimal.

Buku terbitan WahyuMedia ini dikemas dengan gaya bahasa yang lugas sehingga mudah dicerna oleh pembaca. Agar lebih jelas, buku ini juga dilengkapi dengan VCD tentang panduan merawat bayi dan balita.