Wahyumedia

Cara Mudah Menerapkan Tata Bahasa Inggris

Tata bahasa Inggris sebenarnya tidak sulit untuk dikuasai. Namun, harus dipelajari dengan saksama tanpa perlu menentukan batas waktu untuk menguasainya. Pelajarilah secara rutin dan tidak ada salahnya untuk terus mengulang hingga dapat memahaminya.

Tidak sedikit orang yang berpendapat menghafal gramatika bahasa Inggris amat penting bagi setiap orang yang ingin trampil berbahasa Inggris khususnya tenses dengan segala definisi, rumus, dan contohnya. Tetapi tak dapat berbuat apa-apa ketika mereka harus memahami teks atau mengekspresikan ide-ide dalam bahasa dunia tersebut.

Akibatnya, mereka ibarat orang-orang dungu yang bersusah payah mencari harta. Namun, setelah berhasil memperolehnya, mereka tidak mengetahui manfaat dan cara menggunakan kekayaan itu.

Di zaman modern yang penuh dengan persaingan global seperti ini, penguasaan atas bahasa Inggris merupakan asset yang amat berharga bagi para mahasiswa dan akademisi serta para professional dalam segala bidang. Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris kini digunakan lebih luas dan intensif hampir pada semua fakultas dan jurusan serta spesialisasi yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi.

Penyajian materi dalam model-model khas itu diharapkan dapat memacu Anda untuk belajar dengan cara mencari, menemukan dan memecahkan sendiri masalah yang sedang dihadapinya. Bukan sekadar diberi atau disuapi.

Cara belajar kualitatif seperti ini secara psikologis lebih dapat membantu dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan berbahasa Inggris secara aktif dan fungsional. Di dalamnya terdapat pengajaran-pengajaran yang lebih mudah dan efektif untuk dibaca.

Buku BBC English Grammar karya Idi Supono ini juga dirancang khusus bagi Anda yang ingin memahami dasar-dasar tata bahasa Inggris dengan baik dan benar. Setiap materi diulas secara cerdas, luas, dan umum disertai dengan variasi contoh kalimatnya.

Buku yang diterbitkan WahyuMedia ini ditujukan para pelajar dan masyarakat umum yang ingin memahami bahasa Inggris dengan menggunakan tata bahasa yang baik dan benar. Materi di dalam buku terbagi atas sejumlah unit yang menerangkan tiap topic pembahasan tata bahasa dengan sejumlah contoh dan terjemahannya ke dalam bahasa Indonesia.