Wahyumedia

Cara Cerdik Belajar Matematika

Dalam mempelajari definisi dan rumus dasar matematika, biasanya akan menemukan sifat-sifat dasar yang mendukungnya. Belajar sifat-sifat dasar dan berlatih menerapkannya merupakan langkah yang tepat dalam belajar matematika. Mengapa demikian? Alasan utamanya adalah sifat-sifat dasar tersebut dapat menjadi metode cerdik dalam menyelesaikan permasalahan atau soal.

Setelah mempelajari berbagai pola berpikir matematika maka tahap berikutnya diharapkan siswa menjadi kreatif dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Siswa yang kreatif akan mampu menyelesaikan permasalahan atau soal yang dihadapi dengan menggunakan berbagai metode. Dari berbagai metode yang dapat digunakan akan muncul suatu inovasi cerdik dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

Nah, buku Kupas Matematika SMP untuk Kelas 1, 2, dan 3 karya Ari Damari ini menawarkan metode pembahasan soal-soal matematika secara cerdik, konkret, dan gamblang dengan 3 LANGKAH AMPUH. Buku ini berisi kumpulan soal dan pembahasan materi matematika untuk siswa SMP. Materi dalam buku ini berisi konsep dasar, teori singkat, serta contoh-contoh soal dan pembahasan dari EBTANAS (1989—2001), UN (2002—2008).

Buku terbitan WahyuMedia ini dapat dijadikan sebagai bahan panduan atau sumber belajar bagi siswa SMP dan MTs kelas VII, VIII, maupun kelas IX. Buku ini dikemas untuk bisa digunakan sebahai bahan belajar agar sukses ulangan harian, ulangan akhir semester, ujian sekolah, dan ujian nasional (UN) maupun ujian masuk SMA.

Agar mudah dipelajari, buku ini disajikan secara sistematis dan pola yang menarik. Pada Bab 1 disajikan pola berpikir matematika, yaitu suatu metode untuk mempelajari matematika dengan mudah, cermat dan cepat. Sedangkan pada setiap bab dan subbab disajikan bagian materi singkat, contoh, soal-bahas, cerdik, dan latihan.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan CD animasi dan simulasi matematika yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan siswa. Semoga bermanfaat bagi siswa-siswa SMP/MTs yang menggunakannya.