Wahyumedia

Bermain Sambil Belajar Bahasa Inggris

Dengan demikian, biarkan anak Anda bermain. Jika ingin memberikan materi pelajaran tertentu, seperti membaca, menulis, berhitung, dan bahasa, gunakan teknik menyenangkan tanpa merebut dunia bermainnya. Metode yang tepat ialah melalui kartu belajar. Salah satunya, dengan Kwartet Bermain dan Belajar karya Adzkia Yasin ini . Kartu ini bisa Anda jadikan alat bermain dan belajar bagi anak Anda. Selain itu, juga melatih bayi dan anak untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris.

Di dalam kartu terbitan WahyuMedia ini berisi percakapan-percakapan bahasa Inggris. Cara menggunakannya, perhatikan petunjuk permainannya.

  1. Kocok kartu, bagikan masing-masing pemain 4 kartu. Letakkan sisanya
  2. Panggil nama salah satu pemain yang kita pilih. Bacakan tema kartu yang ingin kita kelompokkan (teks paling atas berwarna putih).
    Contoh: “Andri, do you have ANIMAL?” Kalau Andri punya, katakan, “Yes, I have”. Lalu, Andri membaca kalimat pertanyaannya (teks warna biru), “What animal is it?” Setelah itu, kita lanjutkan dengan membaca salah satu jawaban selain poin A (“It is a dog”).
  3. Jika Andri punya (jawaban berwarna merah pada kartu Andri tertebak), maka ia harus menyerahkan kartunya. Jika Andri tidak punya kartu yang dimaksud, ia cukup menjawab GO GET IT! Lalu, kita mengambil (“mencangkul”) 1 kartu dari tumpukan.
  4. Setelah itu, giliran pemain lain yang meminta. Begitu seterusnya.
  5. Jika kartu kurang dari 4, ambil dari tumpukan (hingga berjumlah 4 kartu).
  6. Jika tumpukan kartu habis, permainan tetap berlanjut sampai semua kartu dikelompokkan sesuai tema (1 tema ada 4 kartu).
  7. Pengumpul set kartu terbanyak dinyatakan sebagai pemenang.

Selamat bermain!