Wahyumedia

Belajar Menulis Huruf A sampai Z

Siapa bilang belajar menulis huruf itu sulit? Dan siapa yang tidak senang kalau anaknya pintar? Tapi ingat, jangan pernah memaksa mereka dalam hal belajar.

Pengenalan menulis huruf buat anak cukup dengan membacakan buku cerita saja. Selanjutnya, si kecil boleh diperkenalkan pada mengenal huruf yang lebih kompleks. Ajak dia untuk menyebutkan nama-nama huruf yang ada di hadapannya atau yang kita tunjuk. Latihan ini kemudian kita tingkatkan dengan mengajaknya "menulis" kata demi kata.

Selain pengenalan menulis huruf sebaiknya anak juga dikenalkan berbagai benda, supaya lebih mengenal. Yang pasti, cermati dulu hal-hal apa yang paling disukai anak. Contohnya, selagi anak asyik memainkan boneka, alihkan sebentar perhatiannya ke white board atau kertas besar sambil menuliskan kata "boneka" dalam ukuran besar. Dengan demikian anak akan mengenal langsung huruf-huruf dan kata lewat benda-benda yang akrab dengan kesehariannya.

Buku Terampil Menulis Huruf A–Z Besar dan Kecil karya Anggita Prastiwi yang diterbitkan WahyuMedia juga menyajikan materi yang menuntun anak untuk belajar menulis huruf A–Z (besar dan kecil) dan mengenal aneka gambar benda dan gambar binatang dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Dengan buku ini, anak akan terlatih fungsi motorik halus dan kognitifnya.