Wahyumedia

Belajar Bahasa Ingris dengan Kartu (Seri Buah-buahan)

Belajar bahasa Inggris memang tidak sulit, tetapi juga tidak semudah membalik telapak tangan. Dengan menggunakan kartu bergambar dilengkapi  teks bahasa Inggris atau kartu belajar bahasa Inggris, mungkin akan memudahkan anak-anak untuk bisa belajar memahaminya.

Kartu bergambar mungkin akan lebih memfokuskan anak pada penguasaan kosakata dalam bahasa Inggris (Vocabulary), belum kepada kaidah tata bahasanya. Dan akan memudahkan orangtua atau guru dalam mengajar serta mengenalkan kosakata kepada anak sejak dini. Maka bagi orangtua dan guru, marilah kita didik anak untuk bisa belajar memahami bahasa inggris dengan baik.

Buku Kartu Belajar Bahasa Inggris (Seri Buah-buahan) yang diterbitkan WahyuMedia berisi kartu-kartu bergambar dilengkapi dengan teks bahasa Inggris yang disusun praktis dan sederhana. Buku karya A. A. Waskito ini ditujukan untuk anak-anak.

Buku ini dilengkapi pula dengan petunjuk penggunaan kartu untuk orangtua atau guru. Seperti:

  • Tunjukkan bagian depan kartu (yang berisi gambar dan kata dalam bahasa Inggris) kepada anak selama lebih kurang 10 detik.
  • Sambil menunjukan kartu, orangtua atau guru membacakan teks bahasa Inggris sesuai lafal.
  • Bacakan teks pada kartu dengan suara yang terdengar jelas dan bimbinglah anak agar mengikuti.
  • Janganlah beralih ke kartu lain sebelum anak dapat mengikuti lafal bahasa Inggris dengan baik dan benar. Ulangi sampai lafal bahasa Inggris yang diucapkan anak baik dan benar.
  • Idealnya, untuk setiap permainan, anak cukup menghafal 10 kartu dan dilakukan secara konsisten. Tujuannya, agar anak dapat belajar secara sistematis sehingga daya serapnya dalam mengingat akan lebih optimal.
  • Lakukan secara berulang-ulang permainan kartu agar anak dapat menghafalnya dengan baik.
  • Ajaklah anak untuk belajar dan bermain kartu, namun jangan sampai dipaksa. Jika dipaksa, anak akan sulit untuk menerima materi apalagi menghafalnya.