Wahyumedia

Ayo Belajar Berhitung

Misalnya saja, di rumah ibu baru membeli satu plastik jeruk. Sambil mengeluarkan jeruk-jeruk itu, kita bisa mengajak anak untuk menghitung jumlah jeruk di dalam plastik bersama-sama.

Contoh tadi adalah hal yang paling mudah untuk dipraktikkan di rumah bersama si buah hati sebelum ia memasuki dunia sekolah.

Selain cara di atas, kita juga bisa memberikan media-media lain yang membuat anak terpacu untuk belajar berhitung. Salah satunya adalah buku dengan gambar-gambar menarik yang dekat dengan dunia anak.

Seperti buku yang disusun oleh K. Anto, Dasar-Dasar Berhitung 1-20. Buku ini berisi latihan soal dasar-dasar berhitung untuk anak usia 4-6 tahun, di antaranya mengenal angka 1-20, melatih dan meningkatkan kemampuan anak dalam menghitung penjumlahan dan pengurangan angka 1-20, membandingkan dan mencocokkan objek, mengasah logika berpikir, meningkatkan kecerdasan, serta mempertajam daya nalar anak.

Buku yang diterbitkan WahyuMedia ini dilengkapi juga dengan ilustrasi gambar yang menarik, seperti mobil, ikan, pesawat terbang, televisi, dan bunga.