Wahyumedia

Asyik Mengerjakan PR Sains SD

Sains atau ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar bermanfaat bagi siswa untuk mempelajari diri sendiri dan alam sekitar. Misalnya, siswa diajak untuk mengenal organ-organ tubuh manusia, hewan, sifat-sifat cahaya, perubahan wujud padat, dan lainnya. Lewat sains, siswa bisa mencari tahu pengetahuan tentang alam secara lebih sistematis. Maka harapannya, dengan menguasai pengetahuan tersebut siswa bisa memiliki sikap ilmiah. Demikian salah satu dari tujuan pengajaran kurikulum sains yang disusun dinas pendidikan.

Untuk menambah kemampuan belajar sains di rumah, banyak buku penunjang yang dapat membantu siswa. Semisal buku-buku yang menuntun siswa belajar disisipi latihan mengerjakan soal. Model cara ini bisa membantu siswa mengingat dan menyerap pengetahuan. Hingga hal ini pun bisa membantu siswa dalam memahami materi pelajaran yang diberikan guru di sekolah. Agar mudah dipahami, soal-soal yang diberikan sangat variatif, praktis, dan disertai jawaban pada tiap bab.

Asyik Mengerjakan PR Sains SD adalah sebuah contoh dari banyak buku yang dapat mendampingi siswa belajar sains di rumah. Sebagai contohnya, di bab satu dijelaskan hubungan makanan dengan  kesehatan, dan tujuan serta fungsi makan sebagai penjaga agar badan tetap sehat, tumbuh, dan berkembang dengan baik. Makanan yang sehat memiliki nilai gizi, yakni mengandung karbohidrat, lemak protein, vitamin, mineral, dan air. Di akhir bab ditutup dengan latihan soal untuk siswa.

Asyik Mengerjakan PR Sains SD yang diterbitkan Wahyumedia berisi materi yang disusun praktis, sederhana, dan sistematis berdasarkan kurikulum yang berlaku. Buku yang disusun oleh De Alfarian ini ditujukan untuk kelas lima.