Wahyumedia

50 Jam Lancar Membaca

Sehubungan dengan hal di atas, Atikah S. menyusun buku 50 Jam Pintar Membaca yang diterbitkan WahyuMedia. Tujuannya, agar anak bisa lancar membaca secepat mungkin, sehingga anak bisa lebih cepat menyerap ilmu pengetahuan dari buku, majalah, koran, atau media cetak lainnya.

Materi dalam buku ini telah disusun sesuai kebutuhan. Dibuka pada halaman 1—2 dengan mengenali huruf dari A—Z. Huruf-huruf tersebut didampingi gambar benda dan binatang agar merangsang minat anak belajar membaca.

Sedangkan, di bawahnya diberi kosakata yang ditujukan bagi orangtua atau pengajar untuk membacakannya kepada anak. Dengan demikian, anak dapat mengenal aneka nama binatang atau benda melalui gambar.

Pengajaran ini berfokus pada penguasaan huruf yang merupakan kunci bagi anak untuk dapat menguasai rangkaian huruf yang membentuk kata ataupun kalimat.

Adapun, di halaman berikutnya, anak diajarkan membaca dengan jumlah waktu maksimal 2 x 15 menit. Dengan jumlah waktu tersebut, seorang anak memiliki kesempatan emas untuk berkonsentrasi selama 10 menit dalam tiap kesempatan belajar. Selebihnya, sisa waktu selama 5 menit dapat digunakan oleh orangtua atau guru untuk memperdalam pemahaman anak akan materi yang diajarkan.

Cara-cara di atas, telah terbukti efektif dapat meningkatkan daya ingat anak terhadap materi yang baru dijarkan. Sehingga, anak lebih cepat menguasai huruf-huruf dan rangkaiannya dalam membentuk suatu kata. Maka, anak pun lebih cepat lancar membaca.
 
Untuk memudahkan orangtua atau guru dalam mengajarkan membaca, buku ini juga dilengkapi petunjuk penggunaan buku. Diharapkan, dengan petunjuk ini, hasilnya akan lebih sempurna sesuai dengan metodologi pengajaran dari konsep buku ini.

Semoga lancar dan selamat belajar!