Love Letters From a Father

Dear Alma,
Tahukah kamu kapan waktu favorit bagi saya? Saat membawakan cerita untukmu menjelang tidur. Kamu tidak pernah mau tidur jika belum mendengar cerita ….
***
Love Letters From a Father adalah sebuah buku yang ditulis seorang ayah untuk anak perempuannya. Kita bisa merasakan ikatan kuat antara ayah dan anak dalam buku ini. Dengan sendirinya, kita akan hanyut dalam cerita si ayah seperti kita lah yang sedang didongengkan. Sesekali, kita akan dibuat berhenti sejenak dan mengambil napas sebelum kita melanjutkan cerita berikutnya sembari bergumam, “Dear Alma …”
Dalam 24 cerita yang termuat di buku ini, kita tidak akan disuguhi kisah atau nasihat menggurui. Sang penulis mencoba membangun dunia ayah dan anak dengan mengingatkan kembali kejadian “bermakna” untuk dikenang sebagai anugerah juga pelajaran. Ada kisah tokoh-toko inspiratif seperti J. K. Rowling, Bethoven, hingga kisah fiksi tentang anjing kecil dan burung flamingo, yang ditulis dalam bentuk surat.
Meskipun kisah-kisah dalam buku ini ditulis seorang ayah untuk gadis kecilnya, kearifan hidup di dalamnya akan berguna bagi anak-anak lain dan para pembacanya.

X