Merangsang Kreativitas Anak Melalui Ajang Perlombaan
Home  »  Uncategorized   »   Merangsang Kreativitas Anak Melalui Ajang Perlombaan

Merangsang Kreativitas Anak Melalui Ajang Perlombaan

Mungkin Anda pernah melihat suatu keluarga yang tidak pernah absen mengikutsertakan buah hatinya untuk meramaikan berbagai macam lomba. Seperti halnya anak-anak di keluarga Bapak Nawos yang rajin ikut lomba menggambar atau mewarnai. Bila Anda main ke rumah bapak yang sedang menunggu kelahiran putra ketiganya ini, sederet penghargaan dan piala nampak di ruang tamu.

Lomba menggambar dan mewarnai memang sering kali digelar untuk mendampingi berbagai event, seperti yang diselenggarakan oleh Hotel Salak Bogor pada Minggu lalu. Nampak beberapa keluarga yang selalu rajin mengikuti lomba-lomba tersebut. Mereka ikut meramaikan acara ini.

Lomba yang turut disponsori oleh penerbit Wahyumedia ini memang dikategorikan sebagai salah satu event besar di kota Bogor. Pasalnya, lomba ini diikuti ratusan peserta, baik itu dari Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Menurut penyelenggara lomba tersebut, banyak peserta yang kerap mengikuti lomba seperti ini dan nama anak-anak mereka tidak akan terasa asing dimata mereka. “Mereka akan selalu setia mendaftar berbagai lomba yang diadakan oleh Hotel tersebut,” Yulius.

Dengan mengikuti aneka lomba mewarnai lintas kota, anak-anak mereka bisa mengasah keahlian mereka di bidang menggambar dan mewarnai. Apabila acara lomba tersebut sudah selesai, maka mereka akan melanjutkan kegiatan bersama mereka dengan berwisata di kota tersebut. Maka tidak heran, jika setiap penyelenggaraan lomba dipastikan kehadiran keluarga lengkap anak-anak tersebut, baik dari ayah, ibu, kakak, adik kandung,  dan lengkap didampingi oleh baby sitter mereka.

Lomba-lomba semacam itu, sangatlah baik bagi perkembangan anak-anak tersebut. Dengan selalu mengikuti lomba tersebut, maka selain keahlian yang makin terasah, kegiatan itu akan membuat anak-anak memiliki aktifitas diluar rumah dengan pergi bersama-sama keluarga yang selama hari kerja sulit untuk dilakukan. Jadi apakah Anda juga akan melakukan hal yang sama seperti keluarga yang lainnya? (YA)

X