Menjadikan Pelajaran Fisika Mudah dan Menyenangkan
Home  »  Uncategorized   »   Menjadikan Pelajaran Fisika Mudah dan Menyenangkan

Menjadikan Pelajaran Fisika Mudah dan Menyenangkan

Banyak siswa beranggapan bahwa pelajaran fisika merupakan mata pelajaran yang paling sulit dipahami. Alasan mengapa fisika menjadi mata pelajaran yang sulit pun beragam, salah satunya pelajaran fisika mengunakan banyak sekali rumus turunannya. Maka, materi ini menjadi sulit dipahami sebagian besar siswa SMA yang akan menghadapi UN ataupun SPMB.

Persoalan tentang anggapan bahwa pelajaran fisika itu sulit, terjawab dalam talkshow buku Super Bank Soal Fisika SMA untuk Kelas 1, 2, dan 3 yang digelar Minggu siang (4/07/2010) di Pesta Buku Jakarta 2010. Sandy Hermawan, penulis buku tersebut membeberkan cara jitu mempelajari ilmu fisika dengan mudah.

Isi buku tersebut disusun berdasarkan Kurikulum Satuan Tingkat Pendidikan (KTSP) dengan maksud agar siswa mampu menyelesaikan soal fisika dalam mengikuti ulangan harian, ulangan umum, ujian nasional, dan tes masuk perguruan tinggi negeri.

Selain itu, juga terdapat dua bagian, yaitu ringkasan materi, contoh soal dan pembahasan, sedangkan latihan soal dan pembahasan terdapat pada CD interaktif. Materi disajikan secara singkat, tetapi lengkap. Pada contoh soal, pembahasannya menggunakan konsep dasar dengan langkah yang jelas dan runut, serta dilengkapi cara mengerjakan soal dengan menggunakan konsep jitu sehingga soal dapat dikerjakan lebih cepat dan tepat tanpa harus menyalahi konsep dasarnya.

“Dengan berlatih sebanyak-banyaknya maka fisika akan menjadi pelajaran yang mudah sekaligus menyenangkan,” ungkap Sandy Hermawan.

Pada sesi akhir, Sandy Hermawan langsung memberikan kesempatan kepada peserta workshop untuk menjawab soal yang diberikannya. Masing-masing peserta yang benar menjawab soal yag diberikan, mendapatkan doorprize yang sudah disediakan penerbit WahyuMedia.

X