Mempercantik Kamar Anak
Home  »  Asuh AnakTips dan Trik   »   Mempercantik Kamar Anak

Mempercantik Kamar Anak

Sebagai ruang istirahat, kamar si kecil yang nyaman bisa memengaruhi pola tumbuhnya. Selain nyaman, kamar yang kreatif juga bisa merangsang imajinasi si kecil. Nah, berikut tips sederhana mempercantik kamar anak.

  • Caranya, buat dua buah pola kupu-kupu di atas karton dengan ukuran besar dan kecil. Lubangi bagian tengah atas kupu-kupu dengan pembolong kertas. Hiasi kupu-kupu dengan cat dan gliter warna-warni.
  • Setelah itu, siapkan tali rami sebanyak 3 utas dan masukkan kedua ujung tali tersebut ke kupu-kupu kecil dan besar. Rekatkan tali yang sudah dimasukkan ke lubang dengan menggunakan selotip dan tambahkan pita agar terlihat lebih cantik. Hasilnya, pintu kamar anak akan terlihat lebih semarak dengan gantungan kupu-kupu tersebut.

Masih banyak lagi kreasi unik yang bisa dibuat untuk mempercantik kamar anak, seperti frame foto unik, tempat pinsil lucu dan gantungan kunci girly. Kreasi unik seperti itu bisa ditemui dalam buku Aneka Kreasi Unik untuk Menghias Kamar Anak yang ditulis oleh Puti Febriana. Dalam buku yang diterbitkan oleh WahyuMedia ini, Putri juga menuliskan urutan cara pembuatan hiasan tersebut sehingga anak akan mudah mengikutinya.

X