Kirim Naskah
Home  »  Kirim Naskah

Halo, buat Anda yang penasaran mengenai cara mengirimkan naskah ke Wahyumedia, bisa baca di sini, ya. Kami menerima naskah fiksi dan nonfiksi untuk diterbitkan. Sebelum Anda mengirimkan naskah ke redaksi kami, cek persyaratan berikut:

Ketentuan Umum:
1. Tebal naskah 100-200 halaman, atau 40.000-60.000 karakter. Naskah yang melebihi jumlah halaman yang ditetapkan, akan dipertimbangkan apabila sesuai dengan Wahyumedia.
2. Font times new roman 12 pt atau calibri 11 pt, spasi 1,5.
3. Ukuran kertas A4 atau quarto. 4. Naskah yang dikirimkan adalah naskah utuh, bukan naskah setengah jadi.
4. Sertakan sinopsis cerita dari awal sampai akhir.
5. Sertakan biodata dengan rincian nama, nomor telepon, alamat, dan alamat Email.
6. Tema naskah bebas, tidak menyinggung SARA.
7. Naskah yang masuk ke redaksi akan dievaluasi oleh redaksi, selambat-lambatnya 3 bulan setelah naskah diterima/dikonfirmasi.
8. Naskah bisa dikirimkan ke alamat Email: [email protected] dengan subject NAMA_JUDUL NASKAH_JENIS NASKAH.
9. Naskah juga bisa dikirimkan via pos ke: Redaksi Wahyumedia, Jl. M. Kahfi No. 12 Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tuliskan genre naskah di sudut kiri amplop.
10. Beberapa jenis naskah adalah:
o Fiksi anak (dongeng, kisah teladan)
o Nonfiksi anak (penunjang pelajaran, keterampilan, parenting)
o Keterampilan dan hobi

Setelah Anda mengirimkan naskah sesuai ketentuan (simak postingan-postingan sebelumnya), naskah yang masuk ke redaksi akan dievaluasi oleh redaksi, selambat-lambatnya 3 bulan setelah naskah diterima/dikonfirmasi. Nah, kalau dalam 3 bulan tidak ada kabar berarti naskahnya belum bisa kita terbitkan dan kamu bisa mencoba mengirimkan ke penerbit lain atau mengirimkan kembali naskah yang lainnya. So, jangan pernah putus asa jika naskah Anda ditolak penerbit.

X