Hangatnya Senyum Sahabat
Home  »  Uncategorized   »   Hangatnya Senyum Sahabat

Hangatnya Senyum Sahabat

Suatu hari, Indah mendapat kabar bahwa Nanda dilarikan ke rumah sakit karena tiba-tiba saja ia tak sadarkan diri. Selang beberapa hari, barulah diketahui bahwa Nanda mengidap penyakit Multiple Sklerosis, sebuah penyakit kronis pada sistem saraf pusat. Kini, Nanda harus beraktivitas dengan menggunakan kursi roda dan ia harus mengikuti beberapa terapi.

Namun, Nanda termasuk tipe perempuan yang sabar. Ia tidak mengeluh dan tetap bersemangat meski sakit. Bahkan saat Indah mengunjunginya, senyum yang selalu menghiasi wajah Nanda tetap terlihat, seolah tidak terjadi apa-apa pada dirinya.

Apa yang terjadi pada Nanda menjadi ‘tamparan’ tersendiri bagi Indah. Nanda yang sedang terkena musibah, masih bisa ikhlas dan tidak mengeluh. Sedangkan dirinya, seringkali tidak merasa bersyukur. Sungguh, Nanda dengan segala kekurangannya telah membuka mata hati Indah sebagai sahabat. Ia tidak hanya banyak belajar, tetapi juga bercermin dan memperbaiki diri dari kejadian tersebut.

*****
Kisah persahabatan Indah dan Nanda yang ditulis oleh Indah Cahyani Mustikaningtyas ini merupakan salah satu cerita kiriman follower @Kutipan_Anda dalam buku Secangkir Teh Inspirasi. Buku terbitan WahyuMedia ini berisi kumpulan kisah nyata tentang perjuangan, pengorbanan, cinta, dan persahabatan yang inspiratif, menyentak kesadaran, sekaligus menghangatkan jiwa. Melalui buku ini, kamu bisa menemukan 26 kisah menarik yang ditulis oleh Rico Kurniawan, Freddy Fernando, Angga Nata Harjana Argadikusuma, dan para followers @Kutipan_Anda.

X