Dongeng Pembentuk Karakter Anak
Home  »  Uncategorized   »   Dongeng Pembentuk Karakter Anak

Dongeng Pembentuk Karakter Anak

Seperti kita ketahui, anak menyukai cerita karena dapat memancing imajinasinya. Dengan imajinasinya itu, anak akan berusaha memahami cerita yang disampaikan kepadanya. Sehingga, cerita penuh hikmah menjadi bagian penting dari proses pendidikan anak-anak.

Semakin banyak cerita yang kita perdengarkan kepada anak, tentu akan semakin banyak hikmah yang anak pelajari. Nah, untuk menambah koleksi cerita anak, Wahyu Media menerbitkan buku Dongeng Anak Dunia yang disusun oleh Shaff Banta.

Buku ini disusun dengan memerhatikan teori-teori pendidikan anak. Pertama, menggunakan gaya bahasa yang lugas dan kata-kata yang mudah dimengerti oleh anak, sehingga mudah dipahami isi ceritanya.

Kedua, cerita disajikan secara padat dan berbobot. Dengan demikian, kecerdasan kognitif anak dapat tereksplorasi.

Ketiga, buku ini dilengkapi dengan nilai-nilai penanaman karakter dan hikmah keteladanan dari setiap dongeng yang diceritakan. Hal ini akan melatih kecerdasan emosi dan akan terjadi proses penanaman karakter unggul dalam diri anak.

Ada 60 cerita yang bisa anak dengarkan melalui buku ini. Tentunya, dilengkapi dengan berbagai ilustrasi menarik yang menyenangkan bagi anak.

X