Cepat Mahir Menggambar dengan Pensil
Home  »  Uncategorized   »   Cepat Mahir Menggambar dengan Pensil

Cepat Mahir Menggambar dengan Pensil

Ilustrasi banyak dipilih pembawa pesan karena disukai orang dan mampu menarik perhatian siapa pun. Selain itu, ilustrasi menawarkan cara lain agar pesan yang dibawa tidak monoton, tapi menggelitik, atau bahkan menggugah emosi massa. Hal inilah yang membuat orang banyak berminat dengan ilustrasi. Namun, kenyataannya tidak semua orang dapat menggambar. Sebab, kebanyakan mereka menganggap menggambar merupakan bakat bawaan yang didapat sejak lahir. Hal ini memang ada benarnya, tatapi usaha dan kemauan keras adalah faktor yang paling menentukan apakah seseorang menjadi mahir menggambar atau tidak. Cukup banyak ilustrator yang dapat menggambar dengan baik, padahal mereka tidak merasa memiliki bakat alami.

Membuat ilustrasi menggunakan pensil adalah teknik paling dasar yang harus dikuasai ketika seseorang ingin belajar menggambar. Sebab, orang awam, kalangan akademis, para pekerja seni dan profesional, apa pun karya seninya, baik itu lukisan, seni grafis, maupun animasi, semua berawal dari menggambar dengan pensil.

Buku  Jago Gambar Pake Pensil dari Nol ini akan memandu Anda bagaimana menggambar menggunakan pensil secara langkah demi langkah dari tahapan nol. Buku terbitan WahyuMedia ini akan membantu Anda bagaimana menggunakan pensil secara tepat dan benar dengan membuat garis-garis pola gambar dan arsirannya hingga membentuk sebuah gambar sempurna.

Di dalam buku yang disusun oleh Angga Priatna, S.DKV ini diajarkan cara menggambar dari hal termudah hingga gambar-gambar rumit melalui sebelas langkah. Mulai dari membuat garis, teknik arsiran, menggambar benda, menggambar perspektif dasar, menggambar wajah, menggambar hewan, hingga menggambar suasana. Dengan begitu, diharapkan Anda menjadi mahir menggambar ilustrasi dalam waktu yang relatif singkat.

Selain itu, buku ini dilengkapi pula dengan bonus VCD step by step cara menggambar. Anda akan seolah-olah diajarkan oleh seorang instruktur gambar dan kemudian bisa meniru berbagai teknik yang diajarkan dalam video tersebut.

Selamat berkarya…!

X